Jumat, 24 Februari 2023

Refleksi hari ke 15 Bimtek CPP Angkatan 3 Gelombang 2

 

1.       Pelajaran yang diperoleh selama melakukan aktifitas simulasi Lokakarya dan Pendampingan Individu?

Pagi ini diawali dengan sesi presentasi simulasi lokakarya 2 oleh kelompok 5. Tentang prakarsa perubahan, praktik keyakinan kelas dan segitiga restitusi. Kelompok 5 bermain peran yang bagus sesuai alur di buku panduan dan benar-benar terjalin chemesty antara PP dan CGP

Dari simulasi hari ini, saya belajar tentang pentingnya membaca buku panduan lokakarya dengan detail. Manajemen waktu persesi, memahami alur dari pembukaan sampai akhir sesi. Pun adanya pembagian peran yang jelas antar PP dalam satu kelas. Saling mengingatkan jika ada hal menyimpang dari buku panduan. . Kerjasama dan kolaborasi apik dari semua pihak merupakan kunci keberhasilan lokakarya

 

2.      Apa yang akan dilakukan untuk perbaikan dalam melaksanakan kegiatan fasilitasi CGP?

Saat menjalankan tugas menjadi PP nanti, saya akan berusaha memahami tujuan lokakarya, memastikan setiap sesi  di buku panduan dapat terlaksana secara maksimal. Saya memposisikan sebagai fasilitator, peserta atau CGP lah yang menjadi aktor utama lokakarya. Baik ketika menjalani sesi diskusi, menyimpulkan kegiatan. Di akhir sesi saya akan berusaha melakukan refleksi bersama untuk perbaikan pelaksanaan lokakarya berikutnya. Apa yang sudah baik, apa yang belum baik, apa yang perlu ditingkatkan, Ide apa yang baru dalam diskusi akan saya rangkum dalam jurnal pelaksanaan lokakarya.

0 komentar:

Posting Komentar