Jumat, 10 Februari 2023

Belajar Mandiri_Bedah Buku Pegangan Lokakarya

 1.Jelaskan secara singkat apa yang dilakukan dan dipelajari oleh calon guru penggerak  pada Lokakarya Calon Guru Penggerak?

Lokakarya bagi Calon Guru Penggerak adalah tempat berbagi energi positif secara tatap muka. Tempat bertanya, diskusi dan berbagi praktik baik antara sesama Calon Guru Penggerak. Kegiatan penuh makna yang difasilitasi oleh  BGP bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat.Selama satu hari tatap muka, CGP akan dibersamai oleh Pengajar Praktik.  Ada kalanya Lokakarya menghadirkan Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah dimana CGP bertugas. Bertujuan menyamakan persepsi , alur dan capaian pembelajaran yang akan dibuat CGP.
Dalam Lokakarya, CGP belajar banyak hal. Dari beragam materi yang berbeda di tiap lokakaryanya, belajar berkolaborasi dengan CGP lain secara nyata, manajemen waktu, saling menghargai pendapat ketika diskusi, mendengarkan CGP lain ketika ada CGP yang berbagi praktik baik, dan mengambil banyak pelajaran dari CGP lain maupun pengajar praktik dalam menyukseskan program pendidikan guru penggerak.

2.Jelaskan secara singkat apa yang dilakukan oleh fasilitator pada Lokakarya Calon Guru Penggerak?

Fasilitator tidak terlibat langsung dalam pelaksanaan Lokakarya. Fasilitator hanya bertugas memandu dan menilai  CGP dalam LMS. Namun tetap memantau jalannya lokakarya

3.Aktivitas mana saja yang harus diberikan penilaian?

Pengajar Praktik diharapkan menilai antara lain:
  1. Daftar hadir CGP
  2. Lembar Kerja yang harus diisi CGP di setiap lokakarya sesuai dengan buku Panduan Lokakarya
  3. Lembar Kerja Catatan hasil setiap lokakarya
  4. Lembar Kerja Unggah dokumentasi  setiap kegiatan Lokakarya
  5. Lembar Kerja keaktifan CGP pada tiap Lokakarya


1 komentar: